Header AD

GAMING WITH GIGABYTE SABRE 15 P45W ( GTX 1060 3GB)



Hallo teman-teman, sekarang saya ceritanya lagi bingung mau nulis apa. Mau nulis artikel tentang Armored Warfare males ( ahelah blog AW kok ) jadi saya mau nulis sedikit tentang laptop baru saya yaitu Gigabyte Sabre 15 P45W. Sebelum lanjut ke pembahasan lebih dalam, baca dulu nih spesifikasinya :


  • Processor : intel core i7-7700HQ
  • Chipset : intel HM175 Express chipset
  • OS : Windows 10 Home 64bit (bawaanya DOS)
  • Display : 15.6"(16:9) Full HD IPS Panel 60hz
  • VGA : Nvidia GTX 1060 3Gb VRAM GDDR5
  • RAM : 16Gb (2x8gb) 2400mhz
  • Storage 1 : SSD Samsung 960 EVO NVMe 250Gb
  • Storage 2 : 1TB 7200RPM SATA Harddisk
  • Keyboard : 16.7 million colors RGB keyboard, 2.0mm key travel distance
  • Ports : 2x USB 3.0, 1x USB 3.0 type-C, 1xUSB 2.0, HDMI, 2x mini display port, Eternet, Card reader, microphone-in/headphone-out jack, AC adaptop plug






Segitu saja spesifikasinya, yang saya lakukan adalah gaming test bukan review secara menyeluruh karena toh laptop gaming ya buat gaming :v
Disini saya akan menunjukan FPS pada game-game yang akan saya mainkan di setting ultra dan beberapa di setting optimal bawaan gamenya. Selain game, saya juga akan menampilkan hasil beberapa benchmark :

CINEBENCH R15



UNIGINE VALLEY BENCHMARK 1.0

Saya setting ke preset Extreme HD biar gampang dibandingkan (biar settingnya sama/universal)



UNIGINI HEAVEN BENCHMARK 4.0

Saya setting ke Extreme saja



GEEKBECH 4

Klik gambarnya kalau tidak jelas


GAMING TEST

Untung tes gaming, saya akan memainkan beberapa game, yaitu :

  • GTA V
  • DOOM 
  • SHADOW WARRIOR 2
  • CALL OF DUTY : WW2
  • CALL OF DUTY 4 : MODERN WARFARE REMASTER
  • BATTLEFIELD 1
  • THE WITCHER 3 WILD HUNT
  • ARMORED WARFARE
Perlu dicatat, saya merekam gameplay dari setia game menggunaka Nvidia Shadoplay pada bitrate yang cukup tinggi yaitu 100mbps jadi ada kemungkinan fps pada video berikut lebih rendah 5 - 10 fps atau bahkan lebih pada beberapa momen.



PENUTUP

GIGABYTE Sabre 15 dengan GTX 1060 3Gb sudah sangat mencukupi untuk bermain dalam resolusi Full HD pada settingan Very high sampai ultra dengan fps diatas 60. Kendala yang dihadapi adalah pada game Call of Duty Modern Warfare Remaster dimana game tersebut membutuhkan VRAM hingga 3Gb, jika mengganti Anti Aliasing ke MSAA atau TXAA maka indikator VRAM akan berubah menjadi merah karena kurangnya VRAM pada VGA. Tetapi dikebanyakan game, VRAM 3Gb sudah cukup (atau malah ada yang mepet) untuk memainkan game tersebut. Untuk harga sekitar 17 juta - 17,5 juta sudah sangat bagus karena telah memakai GTX 1060.

GAMING WITH GIGABYTE SABRE 15 P45W ( GTX 1060 3GB) GAMING WITH GIGABYTE SABRE 15 P45W ( GTX 1060 3GB) Reviewed by Anton on 1/07/2018 Rating: 5

1 comment

Post AD